Masang sendiri lifter assy tensioner (LAT) Honda CS1

image

image

image

image

image

Kali ini mau nulis ngganti lifter assy tensioner si walang ireng alias cs1 ku mas bro.
Soalnya suaranya terdengar agak berisik seperti gejala keteng kendor(padahal bulan 4 tahun 2011 baru ganti)
Suaranya seperti tik tik tik tik terutama waktu mesin dingin.
Oke langsung saja.
Sesuai urutan gambarnya ya.
1.beli dulu LAT cs1 nya kalo gak ada bisa pake punya karisma/supra 125 part numbernya sama kok.seharga 110rb
2.siapin alatnya obeng kecil,kunci L(mbuh ukuran berapa yg penting bisa buat mbuka penutup setelan LAT)
kunci ring atau sok 8.jangan kunci pas.ntar rusak bautnya.
3.lalu lepas LAT lama pake kunci 8
4.setelah terlepas silakan pasang LAT baru.tapi diputar dulu hingga tonjokannya mentok.pake obeng kecil dan tahan dengan penahan yg tersedia waktu beli.
5.oiya waktu LAT dilepas juga bisa sekalian ngecek ketengnya. Kalo pas dilepas LAYLT nggak nongol berarti ketengnya udah kendor.kalo masih menonjol berarti masih bagus
6.setelah terpasang jangan lupa kencengin bautnya pake kunci 8.eits penahan putarannya jangan dilepas dulu.setelah baut kenceng semua silakan lepas tuh penahannya.jangan lupa O ring di sekrup penutup setelan LAT nya ya.
Selesai deh. Gampang kan..jangan tergantung terus sama bengkel lumayan selain ngirit bisa sekalian belajar benerin sendiri

Iklan

9 responses to “Masang sendiri lifter assy tensioner (LAT) Honda CS1

  1. sip.. menambah ilmu

    Suka

  2. masgleweh, apa sebelum dipasang nggak dikasih lem dulu?

    Suka

  3. @yudibatang.sebaiknya emang dikasih mas.
    tapi karena packingnya masih bagus nggak dikasih lem
    maturnuwun koreksine ntar tak edite.

    Suka

  4. mutarnya kekiri apa kekanan yg pakai obeng –

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s